Apa Itu Konsultan Internet Marketing

Anda mungkin pernah bertanya-tanya, apa itu pengertian dari Konsultan Internet Marketing? berikut ini sedikit penjelasan yang mudah-mudahan bisa membantu anda untuk lebih memahami apa itu internet marketing dan konsultan internet marketing.

Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (bahasa Inggris: Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet. Huruf 'e' dalam e-marketing ini berarti elektronik yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik melalui jaringan Internet. Dengan terciptanya teknologi Internet, banyak istilah baru yang menggunakan awalan huruf e, seperti halnya: e-mail, e-business, e-gov, e-society, dll.

konsultan internet marketing


Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa sebagian besar program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang atau badan tertentu saja.

Kegiatan pemasaran Internet / Internet Marketing umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pencarian pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran untuk menjual produk atau jasa. Pemasaran Internet ini secara umum meliputi kegiatan jasa digital, produk digital, dan periklanan dengan menggunakan spanduk digital. Periklanan dengan menggunakan spanduk digital seperti promosi melalui:

  • Mesin pencari
  • Program periklanan
  • Surat elektronik (email)
  • Afiliasi

Kegiatan pemasaran Internet yang efektif meliputi banyak strategi dari optimisasi mesin pencari, jejaring sosial, dan iklan berbayar per klik. Dengan beragamnya strategi tersebut maka pembelajaran yang berkelanjutan untuk hal ini sangat penting.

Kemudian, Konsultan (istilah alternatif: pakar runding) adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan (consultancy service) dalam bidang keahlian tertentu, misalnya akuntansi, pajak, lingkungan, biologi, hukum, koperasi dan lain-lain.

Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli biasa adalah sang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan sang penggunalayan (client), melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah perusahaan kepenasihatan, serta berurusan dengan berbagai penggunalayan dalam satu waktu.




Jadi, seorang Konsultan Internet marketing adalah seseorang yang ahli dibidang Internet marketing dan membuka usaha sendiri untuk memberikan layanan konsultasinya. Peran seorang Konsultan Internet marketing adalah untuk membantu kliennya menemukan strategi yang tepat dalam melaksanakan kampanye digital marketing. Dengan bantuannya diharapkan klien mampu mendapatkan promosi yang terbaik dalam bisnisnya dengan menggunakan media online.

Jika anda seorang pengusaha yang masih awam tentang dunia internet marketing/digital marketing dan ingin usahnya dipromosikan secara online, silahkan hubungi kami melalui email di infodigitalkarawang@gmail.com atau WA di 088 9211 5909 - 085 770 889 827.


Salam




Popular posts from this blog

What you should know about blog marketing